ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

Shin Tae-yong Pimpin TC Timnas U-23 di Dubai Mulai 1 April

Shin Tae-yong sudah ditunggu tugas baru seusai memimpin Timnas Indonesia. Selanjutnya ia akan memimpin Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Dubai.

Rencananya Timnas U-23 akan menggelar TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), mulai 1 April mendatang. TC ini digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar mulai 15 April.

Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan memainkan laga pertamanya melawan Yordania pada 15 April.

"Rencananya sih tanggal 1 April untuk berangkat ke Dubai untuk TC. Tetapi mungkin harus koordinasi lagi dengan PSSI bagaimana rencana ke depannya," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

Saat ini PSSI sedang dipusingkan dengan potensi penolakan klub melepas pemainnya ke Timnas U-23. Sebab Piala Asia U-23 bukan termasuk agenda FIFA, sehingga berbenturan dengan agenda klub.

Bukan cuma terkendala memanggil pemain abroad alias yang berkarier luar negeri, Liga 1 juga sedang bergulir saat gelaran Piala Asia U-23. Beberapa pelatih klub Liga 1 juga sudah menyatakan keberatannya jika salah satu pemain terbaiknya dipanggil Timnas U-23.

"Semoga klub-klub bisa bekerja sama untuk melepas pemain-pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan Piala Asia U-23 2024," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong ditargetkan PSSI untuk membawa Timnas U-23 lolos ke Babak 8 Besar. Untuk bisa mencapai hal itu, Garuda Muda harus menjadi juara grup ataupun runner-up.

Read more on sport.detik.com